Cepat dan Mudah: Tips Membuat Telur Asin yang Lezat

Cepat dan Mudah: Tips Membuat Telur Asin yang Lezat

Telur asin atau telur petis adalah makanan tradisional Indonesia yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Proses pembuatannya memang terbilang cukup rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga membuat orang banyak yang enggan untuk membuatnya sendiri. Namun, sekarang ini sudah banyak cara membuat telur asin cepat tanpa harus melalui proses tradisional.

Berikut adalah beberapa cara membuat telur asin cepat yang bisa kamu coba.

1. Menggunakan bahan-bahan instan
Cara pertama dalam membuat telur asin cepat adalah dengan menggunakan bahan-bahan instan seperti bubuk perasa telur asin, garam dan air. Langkah pertama, campur bubuk perasa dengan garam secukupnya hingga merata dan kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga membentuk adonan kental. Setelah itu masukan telur dan aduk hingga merata, setelah semua tercampur rata tuangkan ke dalam wadah dan diamkan selama 30 menit sampai 1 jam. Setelah itu angkat dan siap untuk dihidangkan.

2. Menggunakan ovomaltine
Cara kedua yaitu kamu bisa menggunakan ovomaltine sebagai bahan dasar untuk membuat telur asin cepat. Caranya sangat mudah, cukup campurkan ovomaltine dengan air hangat hingga larut sempurna dan kemudian masukan telur ke dalam larutan tersebut selama kurang lebih 5 menit saja kemudian angkat dan bilas dengan air bersih.

3. Memakai microwave
Cara ketiga yaitu dengan menggunakan microwave sehingga membuat proses memasak telur asin menjadi lebih cepat. Caranya juga cukup mudah, pertama tumbuk kasar garam secukupnya dan kemudian lapisi telur dengan garam tersebut dan masukkan ke dalam microwave selama kurang lebih 3 sampai 5 menit saja.

Nah, itulah tiga cara mudah dan cepat untuk membuat telur asin. Semua bahan dan cara di atas tentunya sangat mudah didapat dan dilakukan di rumah dengan waktu yang singkat. Jadi kamu tidak perlu takut lagi untuk membuat telur asin sendiri di rumah sendiri. Selamat mencoba!

BACA JUGA  Wajik Ketan Gula Pasir yang Lezat: Panduan Membuat dan Resepnya