Ini Cara Mudah Membuat Diagram di Google Docs untuk Presentasi Anda

Ini Cara Mudah Membuat Diagram di Google Docs untuk Presentasi Anda

Google Docs adalah salah satu platform yang sangat berguna untuk menyusun dokumen, baik itu untuk tugas sekolah, presentasi, maupun dokumen bisnis. Google Docs memiliki berbagai fitur yang sangat membantu dalam proses penyusunan dokumen. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah pembuatan diagram.

Diagram bisa dipakai untuk menyajikan data secara visual dan mudah dipahami oleh orang lain. Di bawah ini kami akan memandu anda cara membuat diagram di Google Docs.

Langkah Pertama: Buka Google Docs dan Pilih Jenis Diagram yang Ingin Dibuat

Berikut ini adalah jenis-jenis diagram yang dapat dibuat di Google Docs:
1. Diagram Garis
2. Diagram Batang
3. Diagram Area
4. Diagram Scatterplot
5.Diagram Pie/Donut Chart

Langkah Kedua: Input Data ke Tabel atau Spreadsheet

Setelah memilih jenis diagram yang akan dibuat, Anda harus memasukkan data ke dalam tabel atau spreadsheet agar dapat dikonversi menjadi grafik/diagram dengan mudah.

Langkah Ketiga: Pilih Data dan Klik “Insert”

Ketika semua data telah dimasukkan ke dalam tabel atau spreadsheet, maka tahap selanjutnya yaitu menyeleksi data tersebut dan klik pada tombol “Insert” pada menu atas tampilan Google Docs.

Langkah Keempat: Ubah Jenis Grafik/Diagram Sesuai Kebutuhan

Saat grafik/diagram telah ditambahkan ke dokumen anda, maka langkah terakhir adalah mengubah jenis grafik/diagram sesuai dengan kebutuhan Anda. Cara mengubahnya cukup mudah, pilihlah grafik/diagram tersebut dan pilihlah opsi “Chart types” serta pilihlah jenis grafik/diagram yang diinginkan.

Kesimpulan:

Cara membuat diagram di Google Docs sangatlah mudah dan cepat. Dengan memanfaatkan fitur ini, kita dapat menampilkan data secara visual yang lebih mudah dipahami oleh orang lain. Jadi tunggu apalagi, coba buat diagram Anda dengan Google Docs sekarang!

BACA JUGA  Langkah Mudah Membuat CV Profesional dengan MS Word 2010